Jasa mebel set / furniture set Indonesia

Jasa borong mebel / furniture dan jasa pembuatan kitchen set / dapur set, kamar set, Interior dan dekorasi untuk Kantor, Dinas, Instansi, Toko, Rumah, Hotel, Restaurant dll

Mebel Furniture Ukir Jepara masih memiliki keunggulan

Posted by Nurul Hidayat on December 27, 2011

ANEKA FURNITURE INDONESIA
Mitra Furniture Set dan Interior

Pengertian mebel / Furniture adalah perabot yang diperlukan, berguna, atau disukai, seperti barang atau benda yang dapat dipindah-pindah sesuai dengan keinginan pemilik , dan digunakan untuk melengkapi rumah, kantor, hotel, vill dsb. Produksi mebel dan kerajinan tangan ukir Jepara masih memiliki dominasi dan keunggulan dalam  sektor furniture di kancah domestik atau Internasional terbukti masih banyaknya peminat “produksi furniture asli Jepara” dari berbagai penjuru nusantara maupun dunia.

Walaupun pembuatan barang – barang furniture / mebel masih tergolong tradisional dan semi manual, hal ini tidak mengurangi karya seni yang ditonjolkan oleh para pembuat furniture dari kota Jepara.

Produk Furniture yang biasa terdapat dipengrajin berupa tempat tidur, meja makan, lemari, kursi tamu, hingga figura.

Kerajinan mebel Ukir asli khas Jepara mempunyai kelebihan dibandingkan dengan mebel – mebel / Furniture buatan kota lain . Kelebihan tersebut berada pada corak ukirnya yang memiliki kekhasan tersendiri dalam desain maupun teknik pembuatan. Kekhasan tersebut tidak lekang dimakan jaman walau timbul para pesaing – pesaing mebel / furniture yang juga membawa ciri ukir tersendiri.

Misalnya Ukir yang berasal dari Kota Kudus yang merupakan kota yang berbatasan langsung dengan Kota Jepara. Tetapi keungggulan produksi dan pemasaran ukir Kudus tidak dapat menyaingi “ukir khas dari Jepara” yang dianggap masih menjadi primadona ukiran di kancah lokal maupun mancanegara, bahkan berkali-kali Malaysia datang dan melakukan Study ke Jepara demi meniru model ukiran dan teknik pembuatan dan itu dilakukan dengan berbagai cara mulai dari menggaet pengrajin maupun mengajak sekolah yang memiliki jurusan teknik kayu di Jepara untuk bertukar pelajar.

Setiap tahunnya para pengrajin mebel / furniture memiliki inovasi-inovasi baru untuk mengembangkan produk seni ukir yang mereka miliki sehingga dapat diminati oleh para konsumen. Di samping itu, perluasan dan intensifikasi terus dilakukan dalam rangka meningkatkan ekspor serta peluasan pasar internasional dengan penganeragaman produk yang mempunyai potensi, serta peningkatan market intelligence untuk memperoleh transportasi pasar luar negeri. dan pemasaran yang dilakukan biasanya mensuply exporter, dikirim langsung ke pelanggan ataupun di kumpulkan di showroom.

Leave a comment